Monday, January 26, 2015

Voice over IP ( VoIP )

Voice over IP (VoIP) adalah metodologi dan kelompok teknologi untuk pengiriman komunikasi suara dan sesi multimedia over Internet Protocol (IP) jaringan, seperti Internet. Istilah lainnya umumnya terkait dengan VoIP adalah IP telephony, internet telephony, broadband telepon, dan layanan telepon broadband.

Istilah Internet teleponi khusus mengacu pada penyediaan layanan komunikasi (voice, fax, SMS, pesan suara) melalui Internet publik, bukan melalui public switched telephone network (PSTN). Langkah-langkah dan prinsip-prinsip yang terlibat dalam panggilan telepon VoIP berasal mirip dengan telepon digital tradisional dan melibatkan sinyal, setup saluran, digitalisasi sinyal suara analog, dan encoding. Bukannya ditransmisikan melalui jaringan circuit-switched, bagaimanapun, informasi digital packetized, dan transmisi terjadi sebagai paket IP melalui jaringan packet-switched. Transmisi tersebut memerlukan pertimbangan yang cermat tentang manajemen yang berbeda dari waktu-division multiplexing (TDM) jaringan sumber daya.

Penyedia awal layanan voice-over-IP yang ditawarkan model bisnis dan solusi teknis yang mencerminkan arsitektur jaringan telepon warisan. Penyedia generasi kedua, seperti Skype, telah membangun jaringan tertutup untuk basis pengguna pribadi, menawarkan manfaat dari panggilan gratis dan kenyamanan saat pengisian berpotensi untuk akses ke jaringan komunikasi lainnya, seperti PSTN. Ini telah membatasi kebebasan pengguna untuk mencampur-dan-sesuai hardware dan software pihak ketiga. Penyedia generasi ketiga, seperti Google Talk, telah mengadopsi konsep federasi VoIP-yang merupakan keberangkatan dari arsitektur jaringan warisan. Solusi ini biasanya memungkinkan interkoneksi dinamis antara pengguna pada dua domain di internet ketika pengguna ingin menempatkan panggilan.

Sistem VoIP menggunakan kontrol sesi dan protokol signaling untuk mengontrol sinyal, set-up, dan air mata-down panggilan. Mereka mengangkut audio stream melalui jaringan IP menggunakan media khusus protokol pengiriman yang mengkodekan suara, audio, video dengan codec audio, dan video codec seperti Digital audio dengan media streaming. Codec ada yang mengoptimalkan aliran media berdasarkan kebutuhan aplikasi dan bandwidth jaringan; beberapa implementasi mengandalkan narrowband dan pidato dikompresi, sementara yang lain mendukung kesetiaan yang tinggi codec stereo. Beberapa codec populer termasuk μ-hukum dan hukum-versi G.711, G.722, yang merupakan codec tinggi kesetiaan dipasarkan sebagai HD Voice oleh Polycom, codec suara open source populer dikenal sebagai iLBC, codec yang hanya menggunakan 8 kbit / s masing-masing cara yang disebut G.729, dan banyak lainnya.

VoIP tersedia pada banyak smartphone, komputer pribadi, dan perangkat akses internet. Panggilan dan pesan teks SMS dapat dikirimkan melalui 3G atau Wi-Fi.

Pronunciation

Akronim "VoIP" telah diucapkan bervariasi sejak awal istilah. Selain mengeja huruf demi huruf singkatan, / viːoʊaɪpiː / (vee-oh-eye-kencing), ada tiga kemungkinan pengucapan kemungkinan: / voʊaɪpiː / (vo-eye-kencing) dan / voʊip / (vo-ipp), telah digunakan, tetapi umumnya, single suku / vɔjp / (voip, seperti suara) mungkin yang paling umum dalam industri.


Protocols


Voice over IP telah diimplementasikan dalam berbagai cara menggunakan kedua protokol proprietary dan protokol didasarkan pada standar terbuka. Contoh protokol VoIP adalah:

H.323
Media Gateway Control Protocol (MGCP)
Session Initiation Protocol (SIP)
H.248 (juga dikenal sebagai Media Gateway Control (Megaco))
Real-time Transport Protocol (RTP)
Real-time Transport Control Protocol (RTCP)
Aman Real-time Transport Protocol (SRTP)
Session Description Protocol (SDP)
Inter-Asterisk eXchange (IAX)
Ekstensi Jingle XMPP VoIP
protokol Skype
TeamSpeak

Protokol H.323 adalah salah satu protokol VoIP pertama yang menemukan implementasi luas untuk lalu lintas jarak jauh, serta layanan jaringan area lokal. Namun, karena perkembangan baru, protokol yang kurang kompleks seperti MGCP dan SIP, H.323 penyebaran semakin terbatas membawa lalu lintas jaringan jarak jauh yang ada. Secara khusus, Session Initiation Protocol (SIP) telah mendapatkan penetrasi pasar luas VoIP.

Protokol ini dapat digunakan oleh perangkat lunak tujuan khusus, seperti Jitsi, atau terintegrasi ke dalam halaman web (VoIP berbasis web), seperti Google Talk.

Adoption

pasar konsumen (  Consumer market )

Contoh jaringan perumahan termasuk VoIP
Sebuah perkembangan utama yang dimulai pada tahun 2004 adalah pengenalan layanan VoIP pasar massal yang memanfaatkan yang ada akses internet broadband, di mana pelanggan menempatkan dan menerima panggilan telepon dalam banyak cara yang sama seperti mereka akan melalui public switched telephone network (PSTN). Layanan penuh perusahaan telepon VoIP menyediakan layanan inbound dan outbound dengan panggilan masuk langsung. Banyak menawarkan panggilan domestik terbatas untuk biaya berlangganan bulanan flat. Ini kadang-kadang termasuk panggilan internasional ke negara-negara tertentu. Panggilan telepon antar pelanggan dari operator yang sama biasanya bebas ketika layanan flat-fee tidak tersedia. Sebuah telepon VoIP diperlukan untuk menyambung ke penyedia layanan VoIP. Hal ini dapat diimplementasikan dalam beberapa cara:

Telepon VoIP khusus terhubung langsung ke jaringan IP dengan menggunakan teknologi seperti Ethernet kabel atau Wi-Fi. Mereka biasanya dirancang dalam gaya telepon bisnis digital tradisional.
Sebuah adaptor telepon analog adalah perangkat yang terhubung ke jaringan dan mengimplementasikan elektronik dan firmware untuk mengoperasikan telepon analog konvensional yang melekat melalui jack telepon modular. Beberapa gateway Internet perumahan dan cablemodems memiliki fungsi ini dibangun di.
Sebuah softphone adalah perangkat lunak aplikasi yang diinstal pada komputer jaringan yang dilengkapi dengan mikrofon dan speaker, atau headset. Aplikasi biasanya menyajikan dial pad dan lapangan tampilan kepada pengguna untuk mengoperasikan aplikasi dengan klik mouse atau keyboard input.

Quality of service


Komunikasi pada jaringan IP dianggap sebagai kurang dapat diandalkan berbeda dengan jaringan telepon umum circuit-switched karena tidak menyediakan mekanisme berbasis jaringan untuk memastikan bahwa paket data tidak hilang, dan disampaikan secara berurutan. [Rujukan?] ini adalah jaringan terbaik-upaya tanpa Kualitas mendasar of Service (QoS) jaminan. Oleh karena itu, implementasi VoIP mungkin menghadapi masalah dengan latency, packet loss, dan jitter.

Secara default, router jaringan menangani lalu lintas pada, pertama-dilayani pertama datang. Router jaringan pada volume tinggi link lalu lintas dapat memperkenalkan latency yang melebihi ambang batas yang diijinkan untuk VoIP. Penundaan tetap tidak dapat dikontrol, karena mereka disebabkan oleh jarak fisik perjalanan paket; Namun, latency dapat diminimalkan dengan menandai paket suara sebagai delay-sensitive dengan metode seperti DiffServ.

Endpoint VoIP biasanya harus menunggu selesainya pengiriman paket sebelumnya sebelum data baru dapat dikirimkan. Meskipun ada kemungkinan untuk mendahului (membatalkan) paket kurang penting pada pertengahan transmisi, ini tidak lazim dilakukan, terutama pada link berkecepatan tinggi di mana kali transmisi pendek bahkan untuk paket maksimum berukuran. Sebuah alternatif untuk preemption pada link lambat, seperti dialup dan digital subscriber line (DSL), adalah untuk mengurangi waktu transmisi maksimum dengan mengurangi unit transmisi maksimum. Tapi setiap paket harus berisi header protokol, jadi ini meningkatkan sundulan kepala relatif pada setiap link, bukan hanya kemacetan (biasanya akses Internet) link yang dilalui.

Modem DSL memberikan Ethernet (atau Ethernet melalui USB) koneksi dengan peralatan lokal, tapi di dalam mereka sebenarnya Asynchronous Transfer Mode (ATM) modem. Mereka menggunakan ATM Adaptation Layer 5 (AAL5) untuk segmen setiap paket Ethernet menjadi serangkaian sel ATM 53-byte untuk transmisi, pemasangan kembali mereka kembali ke frame Ethernet di ujung penerima. Sebuah identifier virtual circuit (VCI) merupakan bagian dari header 5-byte pada setiap sel ATM, sehingga pemancar dapat multipleks sirkuit virtual yang aktif (VC) dalam urutan acak. Sel dari VC yang sama selalu dikirim secara berurutan.

Namun, sebagian besar penyedia DSL hanya menggunakan satu VC untuk setiap pelanggan, bahkan mereka dengan layanan VoIP dibundel. Setiap frame Ethernet harus benar-benar dikirimkan sebelum yang lain dapat dimulai. Jika VC kedua didirikan, diprioritaskan dan disediakan untuk VoIP, maka prioritas paket data yang rendah dapat dihentikan pada pertengahan transmisi dan sebuah paket VoIP dikirim langsung pada prioritas tinggi VC. Maka link akan mengambil VC prioritas rendah di mana ia tinggalkan. Karena ATM link multiplexing pada sel-by-sel dasar, paket prioritas tinggi harus menunggu paling 53 kali byte untuk memulai transmisi. Tidak akan ada kebutuhan untuk mengurangi MTU interface dan menerima kenaikan sehingga dalam lapisan yang lebih tinggi overhead protokol, dan tidak perlu membatalkan paket prioritas rendah dan mengirim ulang nanti.

ATM memiliki substansial sundulan kepala: 5/53 = 9,4%, kira-kira dua kali sundulan Total overhead bingkai Ethernet 1500 byte. Ini "pajak ATM" yang dikeluarkan oleh setiap pengguna DSL apakah mereka mengambil keuntungan dari beberapa rangkaian virtual - dan beberapa kaleng.

Potensi ATM untuk pengurangan latency terbesar pada link lambat, karena terburuk latency menurun dengan meningkatnya kecepatan link. Sebuah ukuran penuh (1500 byte) frame Ethernet mengambil 94 ms untuk mengirimkan pada 128 kb / s tapi hanya 8 ms sebesar 1,5 Mbit / s. Jika ini adalah link bottleneck, latency ini mungkin cukup kecil untuk memastikan kinerja VoIP yang baik tanpa pengurangan MTU atau beberapa ATM VC. Generasi terbaru dari DSL, VDSL dan VDSL2, membawa Ethernet tanpa perantara ATM lapisan / AAL5, dan mereka umumnya mendukung IEEE penandaan prioritas 802.1p sehingga VoIP dapat antri di depan kurang lalu lintas waktu-kritis.

Voice, dan semua data lainnya, perjalanan dalam paket melalui jaringan IP dengan kapasitas maksimum tetap. Sistem ini mungkin lebih rentan terhadap kemacetan Dan serangan DoS daripada sistem sirkuit tradisional beralih; sirkuit sistem kapasitas cukup akan menolak koneksi baru sambil membawa sisanya tanpa gangguan, sedangkan kualitas data real-time seperti percakapan telepon pada jaringan packet-switched menurunkan secara dramatis beralih.

Penundaan tetap tidak dapat dikontrol karena mereka disebabkan oleh jarak fisik perjalanan paket. Mereka sangat bermasalah ketika sirkuit satelit terlibat karena jarak jauh ke satelit dan kembali geostasioner; keterlambatan 400-600 ms khas.

Ketika beban pada link tumbuh sangat cepat sehingga mereka switch pengalaman antrian meluap, hasil kemacetan dan paket data yang hilang. Ini menandakan protokol transport seperti TCP untuk mengurangi laju transmisi untuk mengurangi kemacetan. Tapi VoIP biasanya menggunakan UDP tidak TCP karena pulih dari kemacetan melalui pengiriman ulang biasanya memerlukan terlalu banyak latency. Jadi mekanisme QoS dapat menghindari hilangnya diinginkan paket VoIP dengan segera mengirimkan mereka di depan setiap antri lalu lintas massal pada link yang sama, bahkan ketika itu antrian lalu lintas massal meluap.

Penerima harus resequence paket IP yang tiba rusak dan memulihkan anggun ketika paket tiba terlambat atau tidak sama sekali. Hasil Jitter dari cepat dan acak (yaitu terduga) perubahan dalam panjang antrian sepanjang jalan internet diberikan karena persaingan dari pengguna lain untuk link transmisi yang sama. Penerima VoIP melawan jitter dengan menyimpan paket yang datang sebentar dalam "de-jitter" atau "playout" penyangga, sengaja meningkatkan latency untuk meningkatkan peluang bahwa setiap paket akan berada di tangan ketika saatnya untuk mesin suara untuk memainkannya. Penundaan menambahkan dengan demikian kompromi antara latensi yang berlebihan dan putus sekolah yang berlebihan, yaitu gangguan audio yang sesaat.

Meskipun jitter adalah variabel acak, itu adalah jumlah dari beberapa variabel acak lain yang setidaknya agak independen: penundaan antrian individu router sepanjang jalur internet yang bersangkutan. Jadi menurut teorema limit sentral, kita dapat model jitter sebagai variabel acak gaussian. Hal ini menunjukkan terus memperkirakan penundaan mean dan deviasi standar dan pengaturan delay playout sehingga hanya paket tertunda lebih dari beberapa deviasi standar di atas rata-rata akan tiba terlambat untuk menjadi berguna. Dalam prakteknya, bagaimanapun, varians dalam latency dari banyak jalan internet didominasi oleh sejumlah kecil (sering salah) relatif lambat dan padat "bottleneck" link. Kebanyakan link backbone internet sekarang begitu cepat (misalnya 10 Gbit / s) bahwa penundaan mereka didominasi oleh media transmisi (serat optik misalnya) dan router mengemudi mereka tidak memiliki cukup penyangga untuk antrian penundaan untuk menjadi signifikan.

Ia telah mengemukakan mengandalkan sifat packetized media dalam komunikasi VoIP dan mengirimkan aliran paket dari ponsel sumber ke telepon tujuan secara bersamaan di rute yang berbeda (multi-path routing) .Dalam sedemikian rupa, kegagalan sementara memiliki dampak yang lebih rendah pada kualitas komunikasi. Dalam kapiler routing telah disarankan untuk menggunakan kode Fountain tingkat paket atau khususnya kode raptor untuk transmisi paket ekstra berlebihan membuat komunikasi lebih handal.

Sejumlah protokol telah didefinisikan untuk mendukung pelaporan kualitas layanan (QoS) dan kualitas pengalaman (QoE) untuk panggilan VoIP. Ini termasuk RTCP diperpanjang Laporan (RFC 3611), Ringkasan Laporan SIP RTCP, H.460.9 Lampiran B (untuk H.323), H.248.30 dan MGCP ekstensi. RFC 3611 VoIP Metrik blok yang dihasilkan oleh telepon IP atau gateway selama panggilan hidup dan berisi informasi tentang tingkat packet loss, tingkat terbuang paket (karena jitter), packet loss / membuang metrik meledak (pecah panjang / kepadatan, panjang gap / density), delay jaringan, end delay sistem, sinyal / noise / tingkat gema, mean Opinion Score (MOS) dan faktor R dan konfigurasi informasi yang berkaitan dengan buffer jitter.

RFC 3611 metrik VoIP laporan dipertukarkan antara endpoint IP secara berkala selama panggilan, dan akhir pesan panggilan dikirim melalui SIP RTCP Ringkasan Laporan atau salah satu ekstensi protokol signaling lainnya. RFC 3611 metrik VoIP laporan dimaksudkan untuk mendukung umpan balik real time yang berkaitan dengan masalah QoS, pertukaran informasi antara titik akhir untuk meningkatkan kualitas panggilan perhitungan dan berbagai aplikasi lainnya.

Daerah pedesaan khususnya yang sangat menghambat kemampuan mereka untuk memilih sistem VoIP melalui PBX. Ini umumnya ke akses broadband supercepat miskin di daerah pedesaan negara. Dengan rilis data 4G, ada potensi untuk pengguna korporat berbasis di luar daerah-daerah berpenduduk untuk beralih koneksi internet mereka data 4G, yang relatif secepat koneksi broadband supercepat biasa. Ini sangat meningkatkan kualitas pengalaman pengguna dan keseluruhan sistem VoIP di daerah-daerah. Metode ini sudah diuji coba di pedesaan Jerman, melebihi semua harapan.

layer 2

Sejumlah protokol yang berhubungan dengan lapisan data link dan lapisan fisik meliputi kualitas-of-service mekanisme yang dapat digunakan untuk memastikan bahwa aplikasi seperti VoIP bekerja dengan baik bahkan dalam skenario padat. Beberapa contoh termasuk:

  • IEEE 802.11e adalah sebuah amandemen disetujui dengan standar IEEE 802.11 yang mendefinisikan satu set kualitas-of-service tambahan untuk aplikasi LAN nirkabel melalui modifikasi pada Media Access Control (MAC) lapisan. Standar ini dianggap sangat penting untuk delay-sensitif aplikasi, seperti voice over IP nirkabel.
  • IEEE 802.1p mendefinisikan 8 kelas pelayanan yang berbeda (termasuk satu yang didedikasikan untuk menyuarakan) untuk lalu lintas pada layer-2 kabel Ethernet.
  • ITU-T G.hn standar, yang menyediakan cara untuk membuat kecepatan tinggi (hingga 1 gigabit per detik) jaringan area lokal (LAN) dengan menggunakan kabel rumah yang ada (saluran listrik, saluran telepon dan kabel koaksial). G.hn menyediakan QoS dengan cara "Pertarungan Bebas Transmisi Peluang" (CFTXOPs) yang dialokasikan untuk arus (seperti panggilan VoIP) yang membutuhkan QoS dan yang telah menegosiasikan "kontrak" dengan pengendali jaringan.

PSTN integration


Media VoIP Gateway menghubungkan aliran media digital, sehingga untuk menyelesaikan menciptakan jalan untuk suara serta media data. Ini mencakup antarmuka untuk menghubungkan jaringan PSTN standar dengan ATM dan jaringan Protokol Inter. Antarmuka Ethernet juga termasuk dalam sistem modern, yang secara khusus dirancang untuk menghubungkan panggilan yang disampaikan melalui VoIP.

E.164 adalah standar penomoran FGF global untuk kedua PSTN dan PLMN. Kebanyakan implementasi VoIP dukungan E.164 untuk memungkinkan panggilan untuk diteruskan ke dan dari pelanggan VoIP dan PSTN / PLMN. Implementasi VoIP juga dapat memungkinkan teknik identifikasi lain yang akan digunakan. Sebagai contoh, Skype memungkinkan pelanggan untuk memilih "Skype nama" (nama pengguna) sedangkan implementasi SIP dapat menggunakan URI mirip dengan alamat email. Seringkali implementasi VoIP menggunakan metode menerjemahkan pengidentifikasi non-E.164 ke nomor E.164 dan sebaliknya, seperti Skype-In layanan yang disediakan oleh Skype dan layanan ENUM di IMS dan SIP.

Echo juga dapat menjadi masalah bagi integrasi PSTN. [24] Penyebab umum gema termasuk ketidaksesuaian impedansi di sirkuit analog dan kopling akustik mengirim dan menerima sinyal pada penerima.

portabilitas nomor

Nomor lokal portabilitas (LNP) dan Mobile portabilitas nomor (MNP) juga dampak bisnis VoIP. Pada bulan November 2007, Federal Communications Commission di Amerika Serikat merilis perintah memperluas kewajiban portabilitas nomor untuk penyedia layanan VoIP saling berhubungan dan operator yang mendukung penyedia layanan VoIP. Portabilitas nomor adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk memilih operator telepon baru tanpa memerlukan nomor baru yang akan diterbitkan. Biasanya, itu adalah tanggung jawab dari mantan pembawa untuk "peta" nomor lama ke nomor yang tidak diungkapkan diberikan oleh operator baru. Hal ini dicapai dengan menjaga database nomor. Sebuah nomor yang dipanggil diterima awalnya oleh pembawa asli dan cepat dialihkan ke operator baru. Beberapa referensi port harus dipertahankan bahkan jika pelanggan kembali ke pembawa asli. FCC mengamanatkan pembawa sesuai dengan ketentuan perlindungan konsumen ini.

Sebuah panggilan suara yang berasal dari lingkungan VoIP juga menghadapi tantangan untuk mencapai tujuan jika nomor tersebut dialihkan ke nomor ponsel pada operator seluler tradisional. VoIP telah diidentifikasi di masa lalu sebagai Biaya Terkecil Routing (LCR) sistem, yang didasarkan pada memeriksa tujuan masing-masing panggilan telepon seperti yang dibuat, dan kemudian mengirimkan panggilan melalui jaringan yang akan biaya pelanggan sedikit. Peringkat ini tunduk pada beberapa perdebatan mengingat kompleksitas routing panggilan yang dibuat oleh portabilitas nomor. Dengan nomor GSM portabilitas sekarang di tempat, penyedia LCR tidak bisa lagi mengandalkan menggunakan akar awalan jaringan untuk menentukan bagaimana rute panggilan. Sebaliknya, mereka sekarang harus menentukan jaringan yang nyata dari setiap nomor sebelum routing panggilan.

Oleh karena itu, solusi VoIP juga perlu menangani MNP ketika routing panggilan suara. Di negara-negara tanpa database pusat, seperti Inggris, mungkin perlu untuk query jaringan GSM tentang yang rumah jaringan nomor ponsel milik. Sebagai popularitas VoIP meningkat di pasar enterprise karena kurangnya biaya pilihan routing, perlu untuk memberikan tingkat tertentu keandalan ketika menangani panggilan.

Cek MNP penting untuk memastikan bahwa ini kualitas layanan terpenuhi. Penanganan MNP lookup sebelum routing panggilan menyediakan beberapa jaminan bahwa panggilan suara benar-benar akan bekerja.

panggilan darurat

Sebuah telepon yang terhubung ke saluran tanah memiliki hubungan langsung antara nomor telepon dan lokasi fisik, yang dikelola oleh perusahaan telepon dan tersedia untuk responden darurat melalui pusat layanan tanggap darurat nasional dalam bentuk daftar pelanggan darurat. Ketika panggilan darurat diterima oleh pusat lokasi yang ditentukan secara otomatis dari database dan ditampilkan pada konsol operator.

Dalam IP telephony, tidak ada hubungan langsung seperti antara titik lokasi dan komunikasi end ada. Bahkan penyedia memiliki infrastruktur hardware, seperti penyedia DSL, mungkin hanya tahu perkiraan lokasi perangkat, berdasarkan alamat IP dialokasikan ke router jaringan dan alamat layanan dikenal. Namun, beberapa ISP tidak melacak tugas otomatis alamat IP untuk peralatan pelanggan.

Komunikasi IP menyediakan mobilitas perangkat. Misalnya, koneksi broadband perumahan dapat digunakan sebagai link ke jaringan pribadi virtual entitas perusahaan, dalam hal ini alamat IP yang digunakan untuk komunikasi pelanggan mungkin milik perusahaan, tidak menjadi alamat jaringan ISP perumahan. Seperti off-premise ekstensi mungkin muncul sebagai bagian dari IP PBX hulu. Pada perangkat mobile, misalnya, adaptor handset atau USB broadband nirkabel 3G, alamat IP tidak memiliki hubungan dengan lokasi fisik diketahui penyedia layanan telepon, karena pengguna ponsel bisa di mana saja di wilayah dengan jangkauan jaringan, bahkan jelajah melalui lain perusahaan seluler.

Pada tingkat VoIP, telepon atau gateway dapat mengidentifikasi dirinya dengan Session Initiation Protocol (SIP) registrar oleh kredensial akun nya. Dalam kasus tersebut, penyedia layanan Internet teleponi (ITSP) hanya tahu bahwa peralatan pengguna tertentu aktif. Penyedia layanan sering menyediakan layanan tanggap darurat berdasarkan kesepakatan dengan pengguna yang mendaftar lokasi fisik dan setuju bahwa layanan darurat hanya diberikan ke alamat jika nomor darurat dipanggil dari perangkat IP.

Layanan darurat tersebut disediakan oleh vendor VoIP di Amerika Serikat oleh sebuah sistem yang disebut Peningkatan 911 (E911), berdasarkan Komunikasi Wireless dan Keselamatan Publik Undang-Undang 1999. VoIP E911 sistem darurat-panggilan mengaitkan alamat fisik dengan telepon dari pihak pemanggil nomor. Semua penyedia layanan VoIP yang menyediakan akses kepada masyarakat beralih jaringan telepon yang diperlukan untuk melaksanakan E911, layanan yang pelanggan mungkin akan dikenakan biaya. Namun, partisipasi pelanggan akhir di E911 tidak wajib dan pelanggan dapat memilih dari layanan.

Sistem VoIP E911 didasarkan pada lookup table statis. Tidak seperti di telepon selular, di mana lokasi panggilan E911 dapat ditelusuri dengan menggunakan GPS dibantu atau metode lain, informasi VoIP E911 hanya akurat selama pelanggan, yang memiliki tanggung jawab hukum, rajin menjaga mereka darurat informasi alamat saat ini.

Fax support



Dukungan untuk faks telah bermasalah di banyak implementasi VoIP, karena kebanyakan digitalisasi suara dan kompresi codec yang dioptimalkan untuk representasi dari suara manusia dan waktu yang tepat dari sinyal modem tidak dapat dijamin dalam hubungan-kurang, jaringan berbasis paket. Sebuah solusi berbasis IP alternatif untuk memberikan fax-over-IP T.38 disebut tersedia. Mengirim faks menggunakan VoIP kadang-kadang disebut sebagai FoIP, atau Fax over IP.

Protokol T.38 dirancang untuk mengkompensasi perbedaan antara paket-kurang tradisional komunikasi melalui saluran analog dan transmisi berbasis paket yang merupakan dasar untuk komunikasi IP. Mesin fax bisa menjadi mesin fax tradisional terhubung ke PSTN, atau kotak ATA (atau serupa). Ini bisa menjadi mesin faks dengan konektor RJ-45 terpasang langsung ke jaringan IP, atau bisa juga komputer berpura-pura menjadi mesin faks. Awalnya, T.38 dirancang untuk menggunakan metode transmisi UDP dan TCP di jaringan IP. TCP lebih cocok untuk digunakan antara dua perangkat IP. Namun, mesin fax tua, terhubung ke sistem analog, manfaat dari UDP dekat karakteristik real-time karena "ada aturan pemulihan" ketika sebuah paket UDP hilang atau terjadi kesalahan selama transmisi. Transmisi UDP lebih disukai karena mereka tidak memerlukan pengujian untuk paket menjatuhkan dan dengan demikian karena setiap pengiriman paket T.38 termasuk sebagian besar data yang dikirim dalam paket sebelumnya, titik terminasi T.38 memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi di re- perakitan transmisi faks kembali ke bentuk aslinya untuk interpretasi oleh perangkat akhir. Ini dalam upaya untuk mengatasi hambatan simulasi transmisi real time menggunakan protokol berbasis paket.

Ada versi update dari T.30 untuk menyelesaikan fax atas isu-isu IP, yang merupakan protokol faks inti. Beberapa high end mesin faks baru memiliki T.38 built-in kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk plug langsung ke jaringan dan mengirimkan / menerima faks dalam T.38 asli seperti Ricoh 4410NF Mesin Fax. Sebuah fitur unik dari T.38 adalah bahwa setiap paket berisi sebagian dari data utama dikirim dalam paket sebelumnya. Dengan T.38, dua paket berturut hilang diperlukan untuk benar-benar kehilangan data apapun. Data yang akan kehilangan hanya akan menjadi bagian kecil, tetapi dengan pengaturan yang tepat dan modus koreksi kesalahan, ada kemungkinan peningkatan bahwa mereka akan menerima cukup transmisi untuk memenuhi persyaratan dari mesin faks untuk output dokumen yang dikirim.

Sementara banyak adapter telepon akhir-model analog (ATA) dukungan T.38, penggunaannya terbatas sebagai penyedia voice-over-IP melakukan routing biaya terendah yang memilih yang paling mahal gerbang PSTN di kota yang disebut untuk pesan keluar. Tidak biasanya ada cara untuk memastikan bahwa gerbang yang T.38 mampu. Penyedia sering menempatkan peralatan mereka sendiri (seperti PBX instalasi Asterisk) di jalur sinyal, yang menciptakan masalah tambahan karena setiap mata rantai harus T.38 sadar untuk protokol untuk bekerja. Masalah serupa muncul jika penyedia adalah pembelian nomor panggilan batin lokal langsung dari penawar terendah di masing-masing kota, sebanyak ini mungkin tidak T.38 diaktifkan.

Power requirements


Telepon untuk layanan analog perumahan tradisional biasanya terhubung langsung ke saluran telepon telepon perusahaan yang menyediakan arus searah untuk daya handset analog yang paling dasar independen dari daya listrik yang tersedia secara lokal.
IP Phones dan telepon VoIP adapter terhubung ke router atau modem kabel yang biasanya bergantung pada ketersediaan listrik listrik atau daya yang dihasilkan secara lokal. Beberapa penyedia layanan VoIP menggunakan customer premises equipment (misalnya, kabel modem) dengan pasokan listrik baterai yang didukung untuk memastikan layanan terganggu sampai beberapa jam dalam kasus gangguan listrik lokal. Perangkat baterai yang didukung seperti biasanya dirancang untuk digunakan dengan handset analog.
Beberapa penyedia layanan VoIP menerapkan layanan untuk rute panggilan ke layanan telepon lain pelanggan, seperti telepon seluler, dalam hal perangkat jaringan pelanggan tidak dapat diakses untuk mengakhiri panggilan.
Kerentanan layanan telepon untuk gangguan listrik adalah masalah umum bahkan dengan layanan analog tradisional di daerah di mana banyak pelanggan membeli unit telepon modern yang beroperasi dengan handset nirkabel ke base station, atau yang memiliki fitur ponsel modern lainnya, seperti built-in voicemail atau buku telepon fitur.

Redundancy

Pemisahan sejarah jaringan IP dan PSTN yang disediakan redundansi bila tidak ada bagian dari panggilan dialihkan melalui jaringan IP. Outage jaringan IP tidak akan berarti bahwa pemadaman komunikasi suara akan terjadi secara bersamaan, memungkinkan panggilan telepon yang akan dilakukan selama pemadaman jaringan IP. Ketika layanan telepon bergantung pada infrastruktur jaringan IP seperti Internet, kegagalan jaringan dapat mengisolasi pengguna dari semua komunikasi telepon, termasuk Ditingkatkan 911 dan setara layanan lokal lain. Namun, desain jaringan dibayangkan oleh DARPA pada awal tahun 1980 termasuk kesalahan arsitektur toleran dalam kondisi yang sulit.

Security


Masalah keamanan sistem telepon VoIP mirip dengan perangkat yang tersambung ke Internet. Ini berarti bahwa hacker yang tahu tentang kerentanan ini dapat melembagakan serangan denial-of-service, data pelanggan panen, merekam percakapan dan pesan voicemail kompromi. Kualitas koneksi internet menentukan kualitas panggilan. Layanan telepon VoIP juga tidak akan bekerja jika ada pemadaman listrik dan ketika koneksi internet sedang down. The 9-1-1 atau 112 layanan yang disediakan oleh layanan telepon VoIP juga berbeda dari telepon analog yang berhubungan dengan alamat tetap. Pusat darurat mungkin tidak dapat menentukan lokasi Anda berdasarkan nomor telepon virtual Anda. Dikompromikan akun atau sesi pengguna VoIP kredensial dapat memungkinkan penyerang untuk dikenakan biaya yang cukup besar dari jasa pihak ketiga, seperti jarak jauh atau panggilan telepon internasional.

Rincian teknis dari banyak protokol VoIP membuat tantangan dalam routing lalu lintas VoIP melalui firewall dan alamat jaringan penerjemah, digunakan untuk menghubungkan ke jaringan transit atau internet. Pengendali perbatasan sesi pribadi sering digunakan untuk memungkinkan panggilan VoIP ke dan dari jaringan yang dilindungi. Metode lain untuk melintasi perangkat NAT melibatkan protokol bantu seperti STUN dan Interaktif Konektivitas Pendirian (ICE).

Banyak solusi VoIP konsumen tidak mendukung enkripsi dari jalur sinyal atau media, namun mengamankan telepon VoIP secara konseptual lebih mudah diterapkan daripada di sirkuit telepon biasa. Hasil dari kurangnya enkripsi adalah relatif mudah untuk menguping panggilan VoIP ketika akses ke jaringan data mungkin. Gratis solusi open source, seperti Wireshark, memfasilitasi menangkap percakapan VoIP.

Standar untuk mengamankan VoIP yang tersedia di Secure Real-time Transport Protocol (SRTP) dan protokol ZRTP untuk analog telepon adapter serta untuk beberapa softphone. IPsec tersedia untuk mengamankan point-to-point VoIP di tingkat transportasi dengan menggunakan enkripsi oportunistik.

Pemerintah dan organisasi militer menggunakan berbagai langkah-langkah keamanan untuk melindungi lalu lintas VoIP, seperti voice over IP aman (VoSIP), voice over IP yang aman (SVoIP), dan voice over IP aman aman (SVoSIP). Perbedaan terletak pada apakah enkripsi diterapkan di telepon atau dalam jaringan atau keduanya. Voice over IP aman aman dilakukan dengan mengenkripsi VoIP dengan protokol seperti SRTP atau ZRTP. Voice over IP yang aman dilakukan dengan menggunakan tipe 1 enkripsi pada jaringan diklasifikasikan, seperti SIPRNet. VoIP Aman publik juga tersedia dengan program GNU gratis dan dalam banyak program VoIP komersial yang populer melalui perpustakaan seperti ZRTP.

Caller ID


Dukungan Caller ID di antara penyedia layanan VoIP bervariasi, namun disediakan oleh mayoritas penyedia layanan VoIP. Banyak penyedia layanan VoIP memungkinkan penelepon untuk mengkonfigurasi sewenang-wenang informasi caller ID, sehingga memungkinkan serangan spoofing. Kelas bisnis peralatan VoIP dan perangkat lunak sering memudahkan untuk mengubah informasi caller ID, memberikan banyak bisnis fleksibilitas yang besar.

Amerika Serikat memberlakukan Kebenaran di Caller ID Act of 2009 pada tanggal 22 Desember 2010. Undang-undang ini membuat kejahatan untuk "sengaja mengirimkan informasi identifikasi pemanggil menyesatkan atau tidak akurat dengan maksud untuk menipu, merusak, atau secara salah mendapatkan sesuatu yang berharga. .. ". Aturan pelaksanaan hukum yang diadopsi oleh Komisi Komunikasi Federal pada tanggal 20 Juni 2011.

Compatibility with traditional analog telephone sets

Kebanyakan adapter telepon analog tidak decode panggilan pulsa yang dihasilkan oleh telepon yang lebih tua, yang mendukung hanya menyentuh-nada. Pulse-to-nada konverter yang tersedia secara komersial; pengguna melaporkan bahwa beberapa model ATA tertentu (seperti Grandstream 502) mengakui nadi memanggil langsung, tetapi kurang didokumentasikan dan tidak memberikan jaminan bahwa model-model baru dalam seri yang sama akan mempertahankan kompatibilitas ini. Ini Namun, hanya akan bekerja untuk satu percakapan VoIP pada suatu waktu.

Support for other telephony devices


Tantangan lain bagi implementasi VoIP adalah penanganan panggilan keluar dari perangkat telepon lain seperti perekam video digital, penerima televisi satelit, sistem alarm, modem konvensional dan perangkat serupa lainnya yang bergantung pada akses ke saluran telepon PSTN untuk beberapa atau semua mereka fungsionalitas.

Jenis panggilan terkadang lengkap tanpa masalah, tetapi dalam kasus lain mereka gagal. Jika VoIP dan substitusi seluler menjadi sangat populer, beberapa pembuat peralatan tambahan mungkin terpaksa mendesain ulang peralatan, karena akan tidak lagi mungkin untuk menganggap saluran telepon PSTN konvensional akan tersedia di rumah-rumah konsumen.

User and administrative interfaces


Voice over IP biasanya memanfaatkan lainnya Internet- atau fasilitas berbasis web untuk operasi dan administrasi. Website menyediakan interaksi pelanggan, konfigurasi akun, statistik layanan, dan penagihan. Selain itu, sesi komunikasi VoIP dapat diluncurkan langsung dari halaman web atau perangkat lunak yang mengeluarkan permintaan untuk fasilitas berbasis web.

Web-based VoIP menggunakan integrasi ini untuk melakukan sesi telepon tanpa perlu untuk satu set telepon, baik itu POTS- konvensional atau berbasis IP. Contohnya adalah layanan klik untuk panggilan, di mana agen perangkat lunak yang berjalan di web browser memungkinkan pengguna untuk mengklik nomor telepon tertanam dalam setiap halaman web untuk melakukan panggilan telepon. Layanan hanya membutuhkan mikrofon dan set kepala audio yang terhubung ke komputer pengguna.

Operational cost


VoIP bisa menjadi manfaat untuk mengurangi komunikasi dan infrastruktur biaya. Contoh termasuk:

  • Panggilan telepon Routing melalui jaringan data yang ada untuk menghindari kebutuhan untuk jaringan suara dan data terpisah.
  • Kemampuan untuk mengirimkan lebih dari satu panggilan telepon melalui koneksi broadband tunggal.
  • Panggilan aman menggunakan protokol standar (seperti Secure Real-time Transport Protocol). Sebagian besar kesulitan membuat sambungan telepon aman melalui saluran telepon tradisional, seperti digitalisasi dan transmisi digital, sudah di tempat dengan VoIP. Hal ini hanya diperlukan untuk mengenkripsi dan mengotentikasi aliran data yang ada.
  • Dimanfaatkan infrastruktur jaringan yang ada untuk meminimalkan biaya operasi.

Regulatory and legal issues


Sebagai popularitas VoIP tumbuh, pemerintah menjadi lebih tertarik dalam mengatur VoIP dengan cara yang mirip dengan layanan PSTN.

Di seluruh dunia berkembang, negara-negara di mana peraturan lemah atau ditangkap oleh operator dominan, pembatasan penggunaan VoIP dikenakan, termasuk di Panama di mana VoIP dikenakan pajak, Guyana mana VoIP dilarang dan India di mana penjualan komersial ritel diperbolehkan tetapi hanya untuk layanan jarak jauh. Di Ethiopia, di mana pemerintah menasionalisasi jasa telekomunikasi, itu adalah pelanggaran pidana untuk menawarkan layanan VoIP menggunakan. Negara ini telah memasang firewall untuk mencegah panggilan internasional yang dibuat menggunakan VoIP. Langkah-langkah ini diambil setelah popularitas VoIP mengurangi pendapatan yang dihasilkan oleh perusahaan milik negara telekomunikasi.

European Union


Di Uni Eropa, pengobatan penyedia layanan VoIP adalah keputusan untuk setiap regulator telekomunikasi nasional, yang harus menggunakan hukum persaingan untuk mendefinisikan pasar nasional yang relevan dan kemudian menentukan apakah penyedia layanan di pasar-pasar nasional memiliki "kekuatan pasar yang signifikan" (dan sebagainya harus tunduk pada kewajiban tertentu). Perbedaan umum biasanya dibuat antara layanan VoIP yang berfungsi melalui jaringan yang dikelola (melalui koneksi broadband) dan layanan VoIP yang berfungsi melalui jaringan unmanaged (pada dasarnya, Internet).

Relevan EU Directive tidak jelas disusun mengenai kewajiban yang dapat eksis secara independen dari kekuatan pasar (misalnya, kewajiban untuk menawarkan akses ke panggilan darurat), dan tidak mungkin untuk mengatakan secara definitif apakah penyedia layanan VoIP dari kedua jenis terikat oleh mereka. Sebuah tinjauan dari EU Directive sedang berlangsung dan harus lengkap pada tahun 2007.

India

Di India, itu legal untuk menggunakan VoIP, tetapi itu adalah ilegal untuk memiliki gateway VoIP dalam India. Ini secara efektif berarti bahwa orang yang memiliki PC dapat menggunakannya untuk membuat panggilan VoIP ke nomor apapun, tetapi jika sisi remote telepon biasa, gateway yang mengubah panggilan VoIP ke panggilan POTS tidak diizinkan oleh hukum untuk berada di dalam India . Server layanan Voip berbasis asing ilegal untuk digunakan di India.

Dalam kepentingan Penyedia Layanan Akses dan International Long Distance Operator telepon Internet diizinkan untuk ISP dengan pembatasan. Internet Telephony dianggap layanan yang berbeda dalam lingkup, sifat dan jenis dari suara real time seperti yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan Akses lain dan Long Distance Carriers. Oleh karena itu jenis berikut Internet Telephony diizinkan di India:

(a) PC ke PC; dalam atau di luar India
(b) PC / perangkat / Adapter sesuai dengan standar dari setiap lembaga internasional seperti-ITU atau IETF dll di India untuk PSTN / PLMN luar negeri.
(c) Setiap perangkat / Adapter sesuai dengan standar dari lembaga internasional seperti ITU, IETF dll terhubung ke simpul ISP dengan alamat IP statis untuk perangkat serupa / Adapter; dalam atau di luar India.
(d) Kecuali apa pun yang dijelaskan dalam kondisi (ii) di atas, tidak ada bentuk lain dari Internet Telephony diperbolehkan.
(e) Di India ada Skema Penomoran terpisah disediakan untuk Internet Telephony. Saat ini alokasi penomoran 10 digit berdasarkan E.164 diperbolehkan untuk Telephony Tetap, GSM, layanan nirkabel CDMA. Untuk Internet Telephony skema penomoran hanya harus sesuai dengan IP menangani Skema Internet Assigned Numbers Authority (IANA). Terjemahan dari jumlah / nomor pribadi E.164 ke alamat IP yang dialokasikan untuk setiap perangkat dan sebaliknya, oleh ISP untuk menunjukkan kepatuhan dengan IANA skema penomoran tidak diizinkan.
(f) The Internet Service Lisensi tidak diizinkan untuk memiliki PSTN / PLMN konektivitas. Komunikasi suara ke dan dari telepon yang terhubung ke PSTN / PLMN dan mengikuti penomoran E.164 dilarang di India.

Timur Tengah

Di UAE dan Oman adalah ilegal untuk menggunakan segala bentuk VoIP, sampai-sampai situs web Gizmo5 diblokir. Menyediakan atau menggunakan layanan VoIP ilegal di Oman. Mereka yang melanggar hukum berdiri didenda 50.000 Omani Rial (sekitar $ 130.317) atau menghabiskan dua tahun penjara atau keduanya. Pada tahun 2009, polisi di Oman telah menggerebek 121 kafe internet di seluruh negeri dan menangkap 212 orang untuk menggunakan / menyediakan layanan VoIP.

Korea Selatan

Di Korea Selatan, hanya penyedia terdaftar pada pemerintah berwenang untuk menawarkan layanan VoIP. Tidak seperti banyak penyedia layanan VoIP, yang sebagian besar menawarkan tarif flat, layanan VoIP Korea umumnya meteran dan dikenakan tarif yang sama dengan panggilan terestrial. Penyedia layanan VoIP asing mengalami hambatan tinggi untuk pendaftaran pemerintah. Masalah ini datang ke kepala pada tahun 2006 ketika penyedia layanan internet yang menyediakan layanan internet pribadi dengan kontrak ke Amerika Serikat Angkatan anggota Korea yang berada di USFK basis mengancam akan memblokir jalan akses ke layanan VoIP yang digunakan oleh anggota USFK sebagai cara yang ekonomis untuk tetap berhubungan dengan mereka keluarga di Amerika Serikat, dengan alasan bahwa penyedia layanan VoIP anggota layanan 'tidak terdaftar. Kompromi dicapai antara USFK dan pejabat telekomunikasi Korea pada bulan Januari 2007, dimana anggota layanan USFK tiba di Korea sebelum 1 Juni 2007, dan berlangganan layanan ISP yang disediakan di dasar dapat terus menggunakan langganan VoIP berbasis di AS, tetapi kedatangan kemudian harus menggunakan penyedia VoIP Korea berbasis, yang kontrak akan menawarkan pricing mirip dengan suku datar yang ditawarkan oleh penyedia VoIP AS.

AS

Di Amerika Serikat, Komisi Komunikasi federal mengharuskan semua penyedia layanan VoIP yang saling berhubungan untuk memenuhi persyaratan sebanding dengan penyedia layanan telekomunikasi tradisional. Operator VoIP di AS diminta untuk mendukung nomor lokal portabilitas; membuat layanan dapat diakses oleh penyandang cacat; membayar biaya regulasi, kontribusi pelayanan universal, dan pembayaran diamanatkan lainnya; dan memungkinkan pihak penegak hukum untuk melakukan pengawasan sesuai dengan Bantuan Komunikasi Penegakan Hukum Act (CALEA).

Operator "Interconnected" VoIP (penuh terhubung ke PSTN) diberi mandat untuk memberikan Ditingkatkan 911 layanan tanpa permintaan khusus, menyediakan update lokasi pelanggan, jelas mengungkapkan keterbatasan mereka E-911 fungsionalitas untuk konsumen mereka, mendapatkan pengakuan afirmatif dari pengungkapan ini dari semua konsumen, dan 'tidak memungkinkan pelanggan mereka untuk "opt-out" dari layanan 911. "Operator VoIP juga menerima manfaat dari peraturan telekomunikasi AS tertentu, termasuk hak untuk interkoneksi dan pertukaran lalu lintas dengan kewajiban operator pertukaran lokal melalui operator grosir. Penyedia "nomaden" VoIP layanan-orang yang tidak mampu untuk menentukan lokasi mereka pengguna-dibebaskan dari regulasi telekomunikasi negara.

Masalah hukum lain yang Kongres AS memperdebatkan masalah perubahan ke Pengintaian Intelijen Asing Undang-Undang. Masalah yang dimaksud adalah panggilan antara Amerika dan asing. Badan Keamanan Nasional (NSA) tidak berwenang untuk menyadap percakapan Amerika 'tanpa surat perintah tapi internet, dan secara khusus VoIP tidak menarik sebagai jelas garis ke lokasi pemanggil atau penerima panggilan sebagai sistem telepon tradisional tidak. Sebagai murah VoIP dan fleksibilitas meyakinkan semakin banyak organisasi untuk mengadopsi teknologi, pengawasan untuk lembaga penegak hukum menjadi lebih sulit. Teknologi VoIP juga telah meningkatkan kekhawatiran keamanan karena VoIP dan teknologi serupa telah membuat lebih sulit bagi pemerintah untuk menentukan di mana target secara fisik terletak ketika komunikasi sedang disadap, dan yang menciptakan seluruh rangkaian tantangan hukum baru.

Historical milestones

  • 1973: Jaringan Voice Protocol (NVP) yang dikembangkan oleh Danny Cohen dan lain-lain untuk membawa suara real time melalui Arpanet.
  • 1974: The Institute of Electrical dan Electronic Engineers (IEEE) menerbitkan sebuah makalah berjudul "A Protokol untuk Interkoneksi Jaringan Packet".
  • 1974: Jaringan Voice Protocol (NVP) pertama kali diuji lebih Arpanet pada bulan Agustus 1974, tercatat 16 K CVSD dikodekan suara - implementasi pertama dari Voice over IP
  • 1977: Danny Cohen, Vint Cerf, Jon Postel sepakat untuk memisahkan IP dari TCP, dan menciptakan UDP untuk membawa lalu lintas real time
  • 1981: IPv4 dijelaskan dalam RFC 791.
  • 1985: The National Science Foundation komisi penciptaan NSFNET.
  • 1986: Proposal dari berbagai organisasi standar [menentukan] Voice over ATM, di samping produk suara paket komersial dari perusahaan seperti StrataCom
  • 1991: Pertama Voice Over IP aplikasi, Bicara Bebas, dirilis sebagai domain publik. Awalnya ditulis oleh John Walker dan dikembangkan lebih lanjut oleh Brian C. Wiles.
  • 1992: Voice over Frame Relay pengembangan standar dalam Frame Relay Forum
  • 1994: MTALK, aplikasi VoIP freeware untuk Linux
  • 1995: VocalTec rilis pertama perangkat lunak telepon Internet komersial.
  • Mulai tahun 1995, Intel, Microsoft dan Radvision memulai kegiatan standardisasi untuk sistem komunikasi VoIP.
  • 1996:
  • ITU-T dimulai pengembangan standar untuk transmisi dan sinyal komunikasi suara melalui jaringan Internet Protocol dengan standar H.323.
  • Perusahaan telekomunikasi AS mengajukan petisi kepada Kongres AS untuk melarang teknologi telepon internet.
  • 1997: Level 3 memulai pengembangan softswitch pertama, istilah mereka diciptakan pada tahun 1998.
  • 1999:
  • Session Initiation Protocol (SIP) spesifikasi RFC 2543 dirilis.
  • Mark Spencer dari Digium mengembangkan pertama private branch exchange open source (PBX) software (Asterisk).
  • 2004: penyedia layanan VoIP komersial berkembang biak.
semoga bermanfaat untuk kalian semua para sahabat azure . BY Azure

Sunday, January 25, 2015

Download Dua Ebook Cara SEO dan Membangun Backlink Yang Aman di 2015


Download Dua Ebook Cara SEO dan Membangun Backlink Yang Aman di 2015 - Saat ini google panda sudah di era algoritma 4.1, tentu saja ada perubahan strategi SEO yang harus dilakukan untuk bisa mengikuti algoritma google yang baru agar situs kita tetap berada dijalur yang aman. Melalui postingan ini saya share dua ebook yang sangat bagus walaupun ebook ini bisa kita dapatkan secara Free alias gratis namun dari segi isi nya cukup berkualitas, yaitu akan membahas bagaimana strategi SEO yang baik di thn 2015 ini, dan pastinya cara yang aman untuk membangun backlink untuk situs kita. Okey, silahkan sobat download di link dibawah ini :

1. Ebook pertama " How To Build Backlink 2015 ". Ebook ini berbahasa inggris, menjelaskan bagaimana cara membangun backlink yang baik di era algoritma google panda yang baru. Ebook ini dibuat oleh Gotcha SEO, silahkan sobat download di :


2. Ebook kedua " Tekhnik SEO Tahun 2015 ". Ebook ini berbahasa indonesia, menjelaskan bagaimana cara SEO yang baik di era panda saat ini. Ebook ini dibuat oleh saungseo. Silahkan download di :



Terima kasih, semoga bermanfaat

Saturday, January 24, 2015

7 Kebiasaan Unik Agar Tubuh Lebih Fit Dan Makin Sehat

    "Makin Sehat", tentulah menjadi harapan dan keinginan setiap orang dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam bahasa puitisnya, "Apa yang anda tanam hari ini, akan anda petik dimasa mendatang". Atau dalam bahasa mudahnya, kebiasaan sehat yang anda lakukan mulai hari ini, akan memiliki manfaat untuk hari ini dan dimasa depan. Kebiasaan sehat harus mulai dilakukan tanpa harus menunda-nundanya. Lalu, apa saja kebiasaan unik agar lebih fit dan makin sehat tersebut...???.
   Sahabat, tips kesehatan. Memiliki visi dan disiplin yang tinggi merupakan langkah awal untuk mendapatkan kesehatan yang berkelanjutan di masa mendatang. Lalu, sudahkah anda memiliki visi yang berkaitan dengan kesehatan dalam rentang waktu 5 (lima) tahun kedepan...???. Seperti dalam contoh, "Saya akan menerapkan pola hidup sehat mulai hari ini hingga lima tahun kedepan, agar tubuhku lebih fit dan semakin sehat". Ada berbagai kebiasaan unik untuk mendapatkan tubuh yang fit dan semakin sehat. Berikut ini merupakan penjabarannya : 
  1. Mereka Selalu Konsisten. Dalam hal ini, mereka sudah membuat list atau daftar tentang berbagai aktivitas dan makanan sehat yang harus mereka lakukan dan makan tiap harinya. Sehingga mencegah berbagai kebiasaan tidak sehat yang biasa dilakukan.
  2. Mereka Melakukan Dengan Senang Hati. Seperti pada contoh, jika mereka mulai bosan berjalan kaki dipagi hari, maka mereka mulai beraktivitas lainnya seperti bersepeda ataupun berenang. Dengan tujuan menghilangkan kebosanan, namun tetap pada jalur meningkatkan kesehatan tubuh.
  3. Mereka Mengutamakan Kesehatan Tubuh. Dalam hal ini, mereka akan lebih mengutamakan untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan tubuh dan mengkonsumsi makanan sehat dan tidak melakukan berbagai kebiasan buruk dan mengkonsumsi makanan tidak sehat.
  4. Mereka Selalu Termotivasi Untuk Meningkatkannya. Dalam hal ini, seseorang yang sudah mempraktekkan gaya hidup sehat setiap harinya, tentu menginginkan semuanya terus berlanjut dan sebisa mungkin ditingkatkan bukan malah menurunkannya.
  5. Mereka Selalu Cepat Kembali, Jika Menyimpang. Dalam hal ini, tentu tidak mudah mempraktekkan gaya hidup sehat tanpa adanya godaan yang mengiringinya. Oleh karena itulah, mereka selalu cepat menyadari kesalahannya dan kembali ke pola hidup sehat yang sudah diagendakan.
  6. Mereka Selalu Terbuka Atas Saran Yang Membangun. Dalam hal ini, mereka akan mematuhi segala saran dari para ahli kesehatan tentang berbagai cara hidup sehat yang mudah dan efektif dan tidak egois serta mengatakan bahwa pola hidup sehat yang mereka jalankan adalah yang paling benar.
  7. Mereka Tidak Fokus Pada Penurunan Berat Badan. Tidak sedikit dari kita akan berpikir, bahwa pola hidup sehat hanya bertujuan untuk mengembalikan tubuh ke tingkat proporsional. Padahal sejatinya, pola hidup sehat yang kita lakukan adalah untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit, bugar dan semakin sehat setiap saat.
Artikel Kesehatan Lainnya....
      Semoga tips kesehatan yang mengulas berbagai kebiasaan unik untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit dan semakin sehat dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net
Sumber : livestrong.

File Transfer Protocol

File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol jaringan standar yang digunakan untuk mentransfer file komputer dari satu host ke host lain melalui jaringan berbasis TCP, seperti Internet.
FTP dibangun pada arsitektur client-server dan menggunakan kontrol terpisah dan sambungan data antara klien dan server. Pengguna FTP dapat mengotentikasi sendiri menggunakan jelas-teks masuk protokol, biasanya dalam bentuk username dan password, tetapi dapat terhubung secara anonim jika server dikonfigurasi untuk memungkinkan itu. Untuk transmisi aman yang melindungi username dan password, dan mengenkripsi konten, FTP sering diamankan dengan SSL / TLS (FTPS). SSH File Transfer Protocol (SFTP) kadang-kadang juga digunakan sebagai pengganti, tetapi teknologi yang berbeda.

Pertama aplikasi klien FTP adalah aplikasi baris perintah yang dikembangkan sebelum sistem operasi memiliki antarmuka pengguna grafis, dan masih dikirimkan dengan sebagian besar sistem operasi Windows, Unix, dan Linux. Banyak klien FTP dan utilitas otomatisasi telah sejak dikembangkan untuk desktop, server, perangkat mobile, dan perangkat keras, dan FTP telah dimasukkan ke dalam aplikasi produktivitas, seperti editor halaman Web.

Sejarah server FTP

Spesifikasi asli untuk File Transfer Protocol ditulis oleh Abhay Bhushan dan diterbitkan sebagai RFC 114 pada tanggal 16 April 1971. Sampai tahun 1980, FTP berlari di NCP, pendahulu TCP / IP. Protokol ini kemudian diganti dengan TCP versi / IP, RFC 765 (Juni 1980) dan RFC 959 (Oktober 1985), spesifikasi saat ini. Beberapa standar yang diusulkan mengubah RFC 959, misalnya RFC 2228 (Juni 1997) mengusulkan ekstensi keamanan dan RFC 2428 (September 1998) menambahkan dukungan untuk IPv6 dan mendefinisikan tipe baru mode pasif.

Protocol overview



Komunikasi dan transfer data


Ilustrasi memulai koneksi pasif menggunakan port 21
FTP dapat dijalankan dalam mode aktif atau pasif, yang menentukan bagaimana koneksi data dibentuk. Dalam kedua kasus, klien membuat koneksi kontrol TCP dari random unprivileged pelabuhan N ke port perintah FTP server 21. Dalam mode aktif, klien mulai mendengarkan untuk koneksi data yang masuk pada port N + 1 dari server (client mengirimkan perintah FTP PORT N + 1 untuk menginformasikan server pada port yang mendengarkan). Dalam situasi di mana klien berada di belakang firewall dan tidak dapat menerima koneksi TCP yang masuk, mode pasif dapat digunakan. Dalam modus ini, klien menggunakan koneksi kontrol untuk mengirim perintah PASV ke server dan kemudian menerima alamat IP server dan port server nomor dari server, yang klien kemudian digunakan untuk membuka koneksi data dari port klien sewenang-wenang terhadap alamat IP server dan nomor port server diterima. Kedua mode yang diperbarui pada bulan September 1998 untuk mendukung IPv6. Perubahan lebih lanjut diperkenalkan ke mode pasif pada waktu itu, memperbarui ke modus pasif diperpanjang.

Server merespon melalui koneksi kontrol dengan kode status tiga digit di ASCII dengan pesan teks opsional. Misalnya "200" (atau "200 OK") berarti bahwa perintah terakhir berhasil. Angka-angka mewakili kode untuk respon dan teks opsional merupakan penjelasan atau permintaan terbaca-manusia (misalnya <Perlu akun untuk menyimpan berkas>). Transfer berkelanjutan file data melalui koneksi data dapat dibatalkan dengan menggunakan pesan interrupt yang dikirim melalui koneksi kontrol.

Sementara mentransfer data melalui jaringan, empat representasi data yang dapat digunakan:

  • Mode ASCII: Digunakan untuk teks. Data diubah, jika diperlukan, dari representasi karakter host pengirim untuk "8-bit ASCII" sebelum transmisi, dan (sekali lagi, jika perlu) untuk representasi karakter host penerima itu. Akibatnya, modus ini tidak pantas untuk file yang berisi data selain teks biasa.
  • Modus foto (biasa disebut modus Binary): Mesin pengirim mengirimkan setiap file byte untuk byte, dan penerima menyimpan bytestream karena menerimanya. (Gambar mendukung mode telah direkomendasikan untuk semua implementasi FTP)
  • Modus EBCDIC: Digunakan untuk teks biasa antara host menggunakan set karakter EBCDIC. Local mode: Memungkinkan dua komputer dengan setup identik dengan mengirim data dalam format proprietary tanpa perlu mengubahnya menjadi ASCII.
  • Untuk file teks, kontrol Format dan struktur record pilihan yang berbeda disediakan. Fitur-fitur ini dirancang untuk memfasilitasi file yang berisi Telnet atau ASA.

Transfer data dapat dilakukan dalam salah satu dari tiga mode:

  • Modus Stream: Data dikirim sebagai aliran berkelanjutan, menghilangkan FTP dari melakukan pengolahan apapun. Sebaliknya, semua proses diserahkan kepada TCP. Tidak ada Akhir-of-file indikator diperlukan, kecuali data dibagi menjadi catatan.
  • Mode blok: FTP istirahat data ke dalam beberapa blok (blok header, jumlah byte, dan data lapangan) dan kemudian dibagikan pada TCP.
  • Modus Compressed: Data dikompresi dengan menggunakan algoritma tunggal (biasanya run-length encoding).
Login
FTP login menggunakan username dan password skema normal untuk memberikan akses. Nama pengguna akan dikirim ke server menggunakan perintah USER, dan password akan dikirim menggunakan perintah LULUS. Jika informasi yang diberikan oleh klien diterima oleh server, server akan mengirimkan ucapan kepada klien dan sesi akan dimulai. Jika server mendukungnya, pengguna dapat login tanpa memberikan kredensial login, tapi server yang sama dapat mengizinkan akses hanya terbatas untuk sesi tersebut.

Anonymous FTP
Sebuah host yang menyediakan layanan FTP dapat memberikan akses FTP anonim. Pengguna biasanya login ke layanan dengan 'anonymous' (huruf kecil dan case-sensitive di beberapa server FTP) akun ketika diminta untuk nama pengguna. Meskipun pengguna umumnya diminta untuk mengirimkan alamat email mereka bukan password, tidak ada verifikasi sebenarnya dilakukan pada data yang diberikan. Banyak FTP host yang tujuannya adalah untuk menyediakan pembaruan perangkat lunak akan memungkinkan login anonymous.

NAT dan firewall traversal
FTP biasanya transfer data dengan memiliki server terhubung kembali ke klien, setelah perintah PORT dikirim oleh klien. Hal ini bermasalah untuk kedua Nat dan firewall, yang tidak memungkinkan koneksi dari Internet menuju host internal. Untuk Nat, komplikasi tambahan adalah bahwa representasi dari alamat IP dan nomor port dalam perintah PORT lihat alamat host internal IP dan port, bukan alamat IP publik dan pelabuhan NAT.

Ada dua pendekatan untuk masalah ini. Salah satunya adalah bahwa klien FTP dan server FTP menggunakan perintah PASV, yang menyebabkan koneksi data yang akan dibentuk dari FTP client ke server. Ini banyak digunakan oleh klien FTP modern. Pendekatan lain adalah untuk NAT untuk mengubah nilai-nilai dari perintah PORT, menggunakan gateway aplikasi-tingkat untuk tujuan ini.

Perbedaan dari HTTP 

HTTP dasarnya perbaikan bug di FTP yang membuatnya nyaman untuk digunakan bagi banyak transfer singkat kecil seperti khas dalam halaman web.

FTP memiliki koneksi kontrol stateful yang mempertahankan direktori kerja saat ini dan bendera lainnya, dan setiap transfer memerlukan sambungan sekunder melalui mana data ditransfer. Dalam "pasif" modus sambungan sekunder ini adalah dari client ke server, sedangkan di default "aktif" modus sambungan ini adalah dari server ke klien. Peran ini pembalikan jelas ketika dalam mode aktif, dan nomor port acak untuk semua transfer, mengapa firewall dan NAT gateway memiliki waktu yang sulit dengan FTP. HTTP adalah stateless dan multiplexes mengontrol dan data melalui koneksi tunggal dari client ke server pada nomor port terkenal, yang sepele melewati gateway NAT dan sederhana untuk firewall untuk mengelola.

Menyiapkan koneksi kontrol FTP cukup lambat karena penundaan round-trip mengirim semua perintah yang diperlukan dan menunggu tanggapan, sehingga adat untuk membawa koneksi kontrol dan terus terbuka untuk beberapa transfer file daripada drop dan re -establish sesi dari awal setiap kali. Sebaliknya, HTTP awalnya menjatuhkan koneksi setelah setiap transfer karena hal itu sangat murah. Sementara HTTP telah kemudian mendapatkan kemampuan untuk menggunakan kembali koneksi TCP untuk beberapa transfer, model konseptual masih permintaan independen daripada sesi.

Ketika FTP mentransfer melalui koneksi data, koneksi kontrol idle. Jika transfer dilakukan cukup lama, firewall atau NAT dapat memutuskan bahwa koneksi kontrol sudah mati dan berhenti pelacakan itu, efektif melanggar koneksi dan membingungkan download. Koneksi HTTP tunggal hanya menganggur antara permintaan dan itu adalah normal dan diharapkan untuk koneksi tersebut untuk dibuang setelah time-out.

Web browser support



Kebanyakan web browser umum dapat mengambil file host di server FTP, meskipun mereka mungkin tidak mendukung ekstensi protokol seperti FTPS. Ketika FTP - daripada HTTP - URL diberikan, isi dapat diakses pada remote server disajikan dengan cara yang mirip dengan yang digunakan untuk konten web lainnya. Seorang klien FTP fitur lengkap dapat dijalankan dalam Firefox dalam bentuk perpanjangan disebut FireFTP.


sintaksis

Sintaks URL FTP dijelaskan dalam RFC 1738, mengambil bentuk:ftp://[<user>[:<password>]@]<host>[:<port>]/<url-path> (bagian kurung adalah opsional ).

Sebagai contoh: URL ftp://public.ftp-servers.example.com/mydirectory/myfile.txt merupakan myfile.txt file dari mydirectory direktori di server public.ftp-servers.example.com sebagai sumber FTP . URL ftp: // user001: secretpassword@private.ftp-servers.example.com/mydirectory/myfile.txt menambahkan spesifikasi username dan password yang harus digunakan untuk mengakses sumber ini.

Rincian lebih lanjut tentang menentukan username dan password dapat ditemukan dalam dokumentasi browser '(misalnya, Firefox dan Internet Explorer). Secara default, kebanyakan browser web menggunakan pasif (PASV) mode, yang lebih mudah melintasi firewall pengguna akhir.

Security



FTP tidak dirancang untuk menjadi protokol aman, dan memiliki banyak kelemahan keamanan. Pada bulan Mei 1999, penulis RFC 2577 tercatat kerentanan terhadap masalah berikut:


  • Serangan brute force
  • serangan bouncing
  • Capture paket (packet sniffing)
  • pelabuhan mencuri
  • serangan spoof
  • perlindungan pengguna

FTP tidak mengenkripsi lalu lintas; semua transmisi dalam bentuk teks, dan username, password, perintah dan data dapat dibaca oleh siapa pun dapat melakukan capture paket (sniffing) pada jaringan.  Masalah ini umum untuk banyak spesifikasi Internet Protocol (seperti SMTP, Telnet, POP dan IMAP) yang dirancang sebelum penciptaan mekanisme enkripsi seperti TLS atau SSL. [4] Sebuah solusi umum untuk masalah ini adalah dengan menggunakan "aman", versi aman TLS dilindungi protokol (misalnya, FTPS untuk FTP, TelnetS untuk Telnet, dll) atau berbeda, protokol yang lebih aman yang dapat menangani pekerjaan, seperti SFTP / alat SCP disertakan dengan sebagian besar implementasi dari protokol Secure Shell.

aman FTP

Mengamankan transfer FTP dapat dilakukan dengan beberapa metode.

FTPS
Eksplisit FTPS adalah perluasan standar FTP yang memungkinkan klien untuk meminta sesi FTP dienkripsi. Hal ini dilakukan dengan mengirimkan "AUTH TLS" perintah. Server memiliki pilihan untuk mengizinkan atau menolak koneksi yang tidak meminta TLS. Ekstensi Protokol ini didefinisikan dalam standar yang diusulkan: RFC 4217. implisit FTPS adalah standar usang untuk FTP yang diperlukan penggunaan SSL atau koneksi TLS. Itu ditentukan untuk menggunakan port yang berbeda dari FTP biasa.

SFTP

Protokol SSH transfer file atau FTP aman (SFTP), juga transfer file dan memiliki seperangkat perintah yang serupa bagi pengguna, tapi dibangun pada teknologi perangkat lunak yang berbeda. SFTP menggunakan protokol Secure Shell (SSH) untuk mentransfer file. Tidak seperti FTP, mengenkripsi baik perintah dan data, password mencegah dan informasi sensitif dari sedang dikirim secara terbuka melalui jaringan. Hal ini tidak dapat beroperasi dengan software FTP.

FTP melalui SSH

FTP melalui SSH adalah praktek tunneling sesi FTP biasa melalui koneksi Secure Shell. Karena FTP menggunakan beberapa koneksi TCP (biasa untuk protokol TCP / IP yang masih digunakan), sangat sulit untuk terowongan melalui SSH. Dengan banyak klien SSH, mencoba untuk mendirikan sebuah terowongan untuk saluran kontrol (awal koneksi client-server pada port 21) akan melindungi hanya saluran itu; ketika data ditransfer, perangkat lunak FTP di kedua ujung set up koneksi baru TCP (saluran data) dan dengan demikian tidak memiliki kerahasiaan atau perlindungan integritas.

Jika tidak, maka perlu untuk perangkat lunak klien SSH untuk memiliki pengetahuan khusus dari protokol FTP, untuk memantau dan menulis ulang FTP pesan saluran kontrol dan mandiri membuka paket forwardings baru untuk saluran data yang FTP. Paket perangkat lunak yang mendukung mode ini meliputi:

Tectia ConnectSecure (Win / Linux / Unix) dari software suite SSH Communications Keamanan
Metode lain mentransfer file menggunakan SSH yang tidak berhubungan dengan FTP termasuk SFTP dan SCP; di masing-masing, percakapan seluruh (kredensial dan data) selalu dilindungi oleh protokol SSH.

FTP commands


CommandRFCDescription
ABORAbort an active file transfer.
ACCTAccount information.
ADATRFC
2228
Authentication/Security Data
ALLOAllocate sufficient disk space to receive a file.
APPEAppend.
AUTHRFC
2228
Authentication/Security Mechanism
CCCRFC
2228
Clear Command Channel.
CDUPChange to Parent Directory.
CONFRFC
2228
Confidentiality Protection Command
CWDChange working directory.
DELEDelete file.
ENCRFC
2228
Privacy Protected Channel
EPRTRFC
2428
Specifies an extended address and port to which the server should connect.
EPSVRFC
2428
Enter extended passive mode.
FEATRFC
2389
Get the feature list implemented by the server.
HELPReturns usage documentation on a command if specified, else a general help document is returned.
LANGRFC
2640
Language Negotiation
LISTReturns information of a file or directory if specified, else information of the current working directory is returned. If the server supports the '-R' command (e.g. 'LIST -R') then a recursive directory listing will be returned.
LPRTRFC
1639
Specifies a long address and port to which the server should connect.
LPSVRFC
1639
Enter long passive mode.
MDTMRFC
3689
Return the last-modified time of a specified file.
MICRFC
2228
Integrity Protected Command
MKDMake directory.
MLSDRFC
3659
Lists the contents of a directory if a directory is named.
MLSTRFC
3659
Provides data about exactly the object named on its command line and no others.
MODESets the transfer mode (Stream, Block, or Compressed).
NLSTReturns a list of file names in a specified directory.
NOOPNo operation (dummy packet; used mostly as keepalives).
OPTSRFC 2389Select options for a feature.
PASSAuthentication password.
PASVEnter passive mode.
PBSZRFC 2228Protection Buffer Size
PORTSpecifies an address and port to which the server should connect.
PROTRFC 2228Data Channel Protection Level
PWDPrint working directory. Returns the current directory of the host.
QUITDisconnect.
REINRe-initialize the connection.
RESTRestart transfer from the specified point.
RETRRetrieve a copy of the file.
RMDRemove a directory.
RNFRRename from.
RNTORename to.
SITESends site specific commands to remote server.
SIZERFC 3659Return the size of a file.
SMNTMount file structure.
STATReturns the current status.
STORAccept data and store data as a file at the server site.
STOUStore file uniquely.
STRUSet file transfer structure.
SYSTReturn system type.
TYPESets the transfer mode (ASCII/binary).
USERAuthentication username.
XCUPRFC 775Change to the parent of the current working directory.
XMKDRFC 775Make directory.
XPWDRFC 775Print current working directory.
XRCPRFC 743
XRMDRFC 775Remove directory.
XRSQRFC 743
XSEMRFC 737Send, mail if cannot.
XSENRFC 737Send to terminal.

FTP reply codes



Di bawah ini adalah ringkasan dari kode balasan FTP yang dapat dikembalikan oleh server FTP. Kode-kode ini telah dibakukan dalam RFC 959 oleh IETF. Kode balasan adalah nilai tiga digit. Digit pertama digunakan untuk menunjukkan salah satu dari tiga kemungkinan hasil - sukses, kegagalan, atau untuk menunjukkan kesalahan atau jawaban lengkap:

  • 2yz - balasan Sukses
  • 4yz atau 5yz - Kegagalan balasan
  • 1yz atau 3yz - Kesalahan atau jawaban lengkap
Angka kedua mendefinisikan jenis kesalahan:

  • x0z - Sintaks. Balasan ini mengacu pada sintaks kesalahan.
  • x1z - Informasi. Balasan permintaan informasi.
  • x2z - Koneksi. Balasan mengacu pada kontrol dan sambungan data.
  • x3z - Otentikasi dan akuntansi. Balasan untuk proses login dan prosedur akuntansi.
  • x4z - Tidak didefinisikan.
x5z - File system. Balasan ini menyampaikan kode status dari sistem file server.
Digit ketiga kode yg digunakan untuk menyediakan detail tambahan untuk setiap kategori didefinisikan oleh digit kedua.
semoga berguna untuk kita semua By Azure